November 1, 2019

DOWNLOAD PROTA & PROMES BAHASA INGGRIS SMP KELAS 7 KURIKULUM 2013


Prota dan Promes Bahasa Inggris SMP kelas 7. Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) merupakan perangkat wajib dalam administrasi pendidikan yang harus dimiliki oleh seorang guru. Dalam Kurikulum 2013, Prota dan Promes merupakan komponen yang sangat penting dalam rangka menciptakan program pendidikan yang efektif dan terarah. Tanpa adanya kedua unsur perangkat tersebut, seorang guru akan mengalami kesulitan dalam memetakan materi pelajaran serta alokasi waktu agar sesuai dengan pedoman silabus dan kurikulum.



Prota adalah susunan rencana alokasi waktu proses pembelajaran dalam kurun waktu 1 tahun sebagai usaha untuk mencapai tujuan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan dalam kurikulum. Program Tahunan disusun oleh guru sebelum tahun pelajaran sebagai pedoman dalam menyusun perangkat pembelajaran lain seperti Promes (Program Semester), silabus, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Prota disusun per mata pelajaran agar mempermudah guru dalam melakukan penjabaran kedalam perangkat lainnya.

Promes atau Program Semester merupakan penjabaran dari Prota. Didalamnya berisi rumusan kegiatan belajar dalam 1 semester, termasuk kegiatan tes mid- dan akhir semester.
Sahabat, kali ini penulis ingin berbagi contoh Prota dan Promes yang editable agara anda dapat mengedit sesuai yang sahabat inginkan. Dan tentu saja, Prota dan Promes ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru atau edisi revisi 2018. Prota dan Promes yang akan penulis bagikan adalah untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MI) kelas 7 (tujuh). Untuk SMP kelas 8 dan 9 sahabat bisa mendownloadnya di artikel yang lain. Silakan langsung saja klik link di bawah ini untuk mendapatkan file nya.



Jika menurut sahabat artikel ini bermanfaat, silakan share kepada rekan-rekan yang membutuhkan, terima kasih dan sampai jumpa dilain kesempatan.

0 comments

Post a Comment